Pages

Jumat, 11 Maret 2011

Landasan Akhlaq

Pendidikan akhlaq berdasarkan Al Qur'an yaitu :

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman yaitu : 

49:11

Hai orang-orang yang beriman, janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain, boleh jadi mereka diperolok-olokkan lebih baik dari mereka yang mengolok-olok,  dan jangan pula wanita-wanita mengolok-olokkan terhadap wanita-wanita lain, boleh jadi mereka yang diperolok-olokkan lebih baik dari mereka mengolok-olokkan, dan janganlah kamu mengejek dirimu sendiri, dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar buruk. Seburuk-buruk panggilan adalah kefasikan sesudah iman dan barang siapa yang tidak bertaubat, Maka mereka Itulah orang-orang yang zalim. 
Surah Al Hujurot ayat 11.

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman yaitu : 
49:12
Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan buruk sangka/kecurigaan, Karena sebagian dari buruk sangka itu dosa. dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjing satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.
Surah Al Hujurot ayat 12.

Allah subhanahu wa ta'ala berfirman yaitu : 

49:13
Hai manusia, sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui lagi Maha Mengenal.
Surah Al Hujurot ayat 13.

Blogged with the Flock Browser

Tidak ada komentar:

Posting Komentar